Home > Index > Inspiration from Kungfu Panda-The Movie

Inspiration from Kungfu Panda-The Movie

13 February, 2010 Leave a comment Go to comments

Written by: Yoewono

Jakarta, 3 Juli 2008

Kemarin saya dan istri saya menyempatkan diri untuk menonton salah satu film terbaru di Bioskop 21, judulnya Kungfu Panda. Sebuah film kartun modern yang ditujukan untuk semua umur. Dengan genre komedi dan tehnologi kartun yang canggih, film ini memang menarik perhatian banyak orang terutama anak-anak.

Terlepas dari itu, saya menganggap film tersebut banyak memiliki pesan2 moral yang sangat dalam. Saya setidaknya menangkap 3 pesan penting setelah menonton film tersebut.

1. TIDAK ADA SATU KEJADIAN PUN DI DUNIA INI YANG KITA ALAMI, YANG MERUPAKAN SUATU KEBETULAN.

Meskipun pesan tersebut juga saya ketahui dari film The Secret, tapi tetap sangat menginspirasi saya. Mengingatkan saya bahwa setiap kejadian yang saya alami selama ini pastilah ada hikmah dan arti penting setidaknya untuk diri saya pribadi. Saya perlu selalu berpositif thingking, karena setiap hal yang saya alami dan hadapi, baik itu senang maupun susah, yang manis ataupun pahit, pasti berguna untuk bekal saya di masa mendatang.

2. KEMARIN ADALAH MIMPI, ESOK ADALAH MISTERI, DAN HARI INI ADALAH ANUGERAH

Pesan tersebut mengingatkan saya untuk selalu bersyukur atas segala yang saya miliki saat ini. Saya tidak boleh berada dibawah bayang2 masa lalu dan sayapun tidak boleh dihantui oleh ketakutan akan masa depan. Saya harus fokus terhadap apa yang bisa saya lakukan saat ini. Saya adalah hari ini, bukan lagi kemarin, dan belum pula besok.

3. PERCAYALAH BAHWA KUNCI SUKSES BUKAN DARI LUAR DIRI ATAU EKSTERNAL. TAPI ADA DI DALAM DIRI SENDIRI.

Disini saya belajar untuk percaya bahwa sesungguhnya saya sendirilah yang bisa membawa diri saya menuju kesuksesan. Asalkan saya percaya dan yakin dengan kemampuan serta potensi yang saya miliki, saya pasti bisa mencapai apa yang saya cita2kan.

Categories: Index
  1. Guess
    8 July, 2008 at 14:46

    It’s Very Inspiring Pak…Thank you

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

