Home > Index > Kekuatan Alam Bawah Sadar – SmartFM

Kekuatan Alam Bawah Sadar – SmartFM


SMART NLP
KEKUATAN ALAM BAWAH SADAR
TOMMY SIAWIRA

INTISARI:

Manusia merupakan makhluk yang memiliki dua bentuk pikiran, yaitu “alam sadar” dan “alam bawah sadar”. NLP pada intinya membahas bagaimana kita dapat berkomunikasi dengan alam bawah sadar kita, baik secara verbal maupun non verbal, agar manusia dapat lebih efektif mengendalikan perilakunya.

Ilmu psikologi mengungkapkan, alam bawah sadar menguasai 97% perilaku kita, sedangkan sisanya dimiliki oleh alam sadar. Alam bawah sadar mengatur semua aktivitas kita, bahkan saat kita sedang tidur, antara lain bernafas dan mengatur denyut jantung. Mengingat besarnya peranan tersebut, NLP mempelajari cara-cara yang efektif agar manusia dapat mengendalikan alam bawah sadar. Pengendalian alam bawah sadar diyakini, akan membuat manusia lebih efektif mengendalikan perilakunya.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk dapat berkomunikasi dengan alam bawah sadar kita. Cara pertama yaitu berbicara pada diri sendiri, baik dengan cara memvisualisasikan maupun mengajukan pertanyaan-pertanyaan pada diri sendiri. Cara ini bertujuan memanfaatkan kemampuan alam bawah sadar dalam merekam seluruh aktivitas manusia sehari-hari. Saat manusia lupa akan sesuatu, sebenarnya yang lupa adalah alam sadarnya. Alam bawah sadar tetap merekam hal tersebut dalam berbagai file rekaman. Untuk mengingat kembali hal-hal yang terlupa, manusia tinggal memanggil kembali file rekaman yang tepat. Pemanggilan file rekaman itulah yang dapat dilakukan dengan cara visualisasi atau mengajukan pertanyaan-pertanyaan.

Cara lain untuk berkomunikasi dengan alam bawah sadar adalah meng-guide alam tersebut agar dapat terhindar dari hal-hal negatif. Alam bawah sadar sebenarnya sangat jenius, karena mampu merekam seluruh aktivitas manusia hingga 2 juta bit per hari. Namun seperti layaknya anak kecil, alam bawah sadar tidak mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk. Untuk mengatasi kekurangan tersebut, tugas alam sadar lah untuk menunjukkannya. Menjaga kemurnian alam bawah sadar dan menghindarinya dari hal-hal negatif, akan menguntungkan manusia dan alam sadarnya.

SmartFM

Blogged with the Flock Browser
Categories: Index
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: